5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia - Bagi umat kristen, gereja merupakan sebuah tempat yang suci dimana umat kristen melakukan ibadah di dalamnya. Umat kristen bisa berdoa dan bersembahyang di dalam gereja. Tempat ibadah selalu memberikan rasa nyaman dan tentram bagi penganut agama yang beribadah. Tapi, bagaimana bila tempat ibadah tersebut ternyata mengandung sebuah misteri yang menyeramkan? Berikut Gudang Ilmu akan mengulas 5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia.

1. Gereja St. Botolph (Inggris)


5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

Gereja St. Botolph yang terletak di kota Skidbrooke, Inggris, sangat terkenal akan keangkerannya. Gereja itu sendiri sudah tidak dipakai lagi sejak tahun 1973. Gereja yang tidak terpakai ini sering disalahgunakan oleh para pemburu hantu dan pemuja setan. Orang-orang yang pernah mendekati gereja ini mengatakan, sejak memasuki halamannya saja aura mistis sudah sangat terasa.

2. Gereja Unitarian Beverly (Amerika Serikat)

5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

Disebut dengan gereja paling angker dan paling berhantu karena jemaat sering merasakan fenomena aneh, terutama pada musim dingin. Cerita keangkeran gereja ini antara lain, pengakuan jemaat yang pernah ditemui sosok hantu dari seseorang yang meninggal pada tahun 1980. Ada juga arwah nenek-nenek mengenakan baju merah yang sering menampakan diri ketika upacara pernikahan dan ada pula hantu yang merawat kebun di belakang gereja.

3. Gereja St. Michan (Irlandia)

5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

Gerjea St. Michan di Irlandia dikenal sebagai salah satu gereja yang paling angker di dunia karena pada salah satu kubah di gereja tersebut dikuburkan tubuh tanpa nama yang telah dimumikan. Jemaat yang melakukan peribadatan di gereja ini sering kali diganggu oleh bisikan-bisikan menyeramkan, sering juga rambut jemaat ditarik oleh sesuatu yang tak kasat mata.

4. Gereja Paroki, Kota Oistins (Barbados)

5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

Gereja Paroki terletak di kota Oistins, Barbados, sebuah negara di perbatasan laut karibia dan samudera atlantik. Gereja Paroki ini menyimpan cerita mistis yang menyeramkan. Pada awal abad ke-19, sebuah peti mati yang disimpan dalam sebuah rak besi dan dikunci dengan gembok keluar sendiri dari lemari. Sampai sekarang peti tersebut masih ada namun tidak ada satupun orang yang berani memindahkannya.

5. Gereja St. James Sag (Amerika Serikat)

5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

Pada tahun 1977, seorang polisi bernama Richard Crowe menceritakan dirinya dihampiri sembilan biksu lalu menghilang di gerbang pemakaman yang terletak dekat gereja. Biarawan yang ditempatkan di gereja St. James Sag ini pun banyak mengaku tidak betah, seringkali mereka melihat penampakan kereta hantu dengan arwah pengantin diatasnya, serta bukit yang bergerak sendiri ke arah gereja.

Sekian artikel tentang 5 Gereja Paling Menyeramkan di Dunia

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top