7 Keunggulan Internet dalam Mencari Informasi

7 Keunggulan Internet dalam Mencari Informasi - Di era modern seperti sekarang ini, kebutuhan untuk menggunakan internet sebagai media mencari informasi semakin penting. Hampir seluruh orang di dunia ini lebih memilih menggunakan internet untuk mengakses informasi, baik lokal maupun dunia, daripada media lain seperti koran, majalah, dan buku. Selain mudahnya menggunakan internet, masih banyak lagi keunggulan dari internet dalam mencari informasi. Berikut akan saya ulas macam-macam keunggulan internet dalam mencari informasi versi Gudang Ilmu.

1. Lebih Murah dan Hemat
Menggunakan internet sebagai media informasi sudah pasti jauh lebih murah sekaligus bisa menghemat isi dompet anda. Dengan adanya komputer/HP dan koneksi internet, anda sudah bisa melakukan eksplorasi untuk mencari informasi, baik itu informasi lama maupun yang masih hangat. Anda tidak perlu mengeluarkan uang setiap minggu untuk membeli koran, majalah, ataupun buku sebagai media informasi anda.

2. Bisa Diakses dari Rumah
Anda bisa mengikuti informasi terupdate yang ada di dunia menggunakan internet hanya dari rumah. Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli buku ataupun media cetak lain. Cukup berdiam diri di rumah dan anda sudah bisa mendapat banyak informasi menarik lewat internet.

3. Jangkauan Lebih Luas
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, internet bisa memberikan banyak informasi menarik untuk anda, baik itu lokal maupun dunia. Berbeda dengan media lain yang hanya memberikan informasi terbaru saja, dengan menggunakan internet, anda bisa mengakses informasi apa saja, baik itu informasi lawas ataupun informasi yang terbaru. Informasi yang diakses lewat internet pun juga lebih lengkap dan bervariasi dari berbagai sumber di dunia.

4. Dapat Berdiskusi Tentang Suatu Hal
Anda sebagai pengguna internet juga dapat berdiskusi dengan orang lain tentang suatu hal seperti membahas informasi yang lagi heboh-hebohnya. Dengan adanya forum di internet, memungkinkan anda untuk bisa berinteraksi dengan banyak orang dan membahas sesuatu bersama. Dengan begitu anda juga bisa mengeluarkan pendapat anda sendiri kepada orang lain.

5. Lebih Cepat
Mengakses informasi menggunakan internet tentu lebih cepat daripada menggunakan media lain seperti buku di perpustakaan atau membolak balik koran. Dengan media internet, anda hanya tinggal klik sana dan klik sini, maka informasi akan muncul di layar monitor anda. Anda juga bisa memilih sendiri informasi yang anda inginkan.

6. Memberikan Tanggapan Kepada Penyedia Informasi
Berbeda dengan mencari informasi dari buku atau televisi, di internet anda akan difasilitasi dengan menu komentar yang memungkinkan anda untuk memberikan tanggapan kepada penyedia informasi tersebut. Banyak situs berita di internet yang menggunakan fasilitas menu komentar agar pembaca dapat mengeluarkan pendapatnya terhadap informasi yang diberikan.

7. Informasi Bisa Disalin dan Dicetak Sendiri
Internet sangat bermanfaat bagi para pelajar yang diberikan tugas untuk mencari informasi oleh gurunya. Dengan internet, dapat memungkinkan anda untuk menyalin dan mencetak sendiri informasi tersebut. Beda dengan media seperti buku yang harus anda tulis ulang, anda bisa menyalin artikel berita yang ada di internet, disunting, lalu dicetak ulang (print). Dengan begitu akan lebih praktis.

Sekian artikel tentang 7 Keunggulan Internet dalam Mencari Informasi

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top